Berkomunikasi Dengan ALLOH SWT


Penting Bagi seorang Muslim untuk dapat berkomunikasi dengan Rabb nya. namun selama ini Tahukah kita bagaimana caranya?? dan saya yakin sebagai muslim anda akan menjawab Sholat dan Berdo'a. tentu saja itu benar adanya. itu adalah cara kita memohon hidayah dan petunjuk. karena kita sebagai makhluk hanya sebagai wayang dan sutradaranya adalah ALLOH SWT. Manusia Lahir ke Dunia membawa takdir. dimana takdir itu sendiri terbagai atas 2 Hal :

1. Takdir Mutlak
Takdir yang berkaitan dengan anggota tubuh, bentuk tubuh warna rambut, Jodoh dan Maut. kontrak Mutlak ALLOH SWT. 

2. Takdir Ikhtiar 
Takdir yang selalu diberikan pilihan kepada kita walaupun sudah ditetapkan ALLOH SWT hasil Akhirnya melalui Ilmu ALLOH SWT. bagaimana Maksudnya??? begini setiap Hari kita selalu akan menemui takdir pilihan kita mau melakukan amal ibadah atau tidak? kita akan pergi atau tidak? kita akan pakai baju apa? kita mau bermaksiat atau tidak? kita mau menu apa? semua pilihan diserahkan ke makhluk. Jangan pernah berfikir bila kita beribadah itu sudah di takdirkan atau kita bermaksiat juga telah di takdir kan. kalau memang kita memang di takdirkan seperti itu berarti semua manusia telah di tentukan si A akan Masuk Surga si B akan Masuk Neraka. ibadah atau maksiat itu pilihan kita namun pilihan yang kita ambil tetap sudah ada alur takdirnya yang ditentukan ALLOH SWT. 

petunjuk dan Hidayah yang kita harapkan adalah berkaitan dengan Takdir ikhtiar. karena setiap hari kita akan menemui banyak pilihan. jadi apa yang akan kita lakukan jika di hadapkan pada kondisi pengambilan keputusan agar tidak salah langkah contoh :
  1.  kita ingin membuka usaha, secara logika berhitung akal kita akan menguntungkan dan bakal berhasil. namun benarkah pilihan usaha yang kita ambil akan sesuai rencana kita sukses dan jauh dari kebangkrutan?
  2. kita di tempatkan pada 2 pilihan namun kita tidak tau mana yang baik di masa mendatang pilihan tersebut?
  3. dan masih banyak lagi keputusan-keputusan yang harus kita ambil
dan setiap muslim pasti akan menjawab akan sholat istikharah. namun menurut anda bagaimana nanti anda dapat pilihan langkah yang benar menurut ALLOH SWT. Anda yakin yang terbersit di hati anda adalah petunjuk ALLOH SWT. atau itu hanya nafsu kita yang bermain dengan logika kita? bagaimana cara mengetahuinya? 

Sebagai manusia kita memiliki keinginan untuk dapat jawaban segera dari Alloh SWT.  Bagaimana caranya?

Suatu waktu saya pernah di beri cobaan yang menurut saya sangat lah berat dan saya hampir putus asa. namun sebagai muslim kita tidak di perbolehkan untuk berputus asa. singkatnya saya bertemu dengan seseorang yang menurut saya dia orang baik. Dan dia menyarankan mintalah petunjuk dengan pemilik aturan, saya menjawab sudah kawan dengan yang saya sebutkan di atas. tambahkanlah cara ini :
  1. Ambil Air Wudhu
  2. Sholat Tahajjud
  3. Sholat Hajat
  4. Ambillah Al-Qur'an kemudian berniat mintalah kepada ALLOH SWT hidayah dan petunjuk tentang pilihanmu benar atau tidak
  5. kemudian bukalah Al-Qur'an buka halaman sembarang kemudian kamu baca sebanyak 7 halaman / 3,5 lembar
  6. Ayat terakhir pada halaman ke 7 kamu cari terjemahan atau artinya. apabila disitu artinya baik maka lanjutkan lah pilihanmu namun apabila jelek jangan kamu lanjutkan. Insya Alloh itu lah yang sesuai dengan kehendak Alloh SWT. 
  7. Yakin dan percaya di Hati karena Alloh SWT akan mengabaikan orang yang lalai. 
saya pulang dan berfikir, apakah benar kira-kira? mari kita berlogika.

  1. kita membaca Al-Qur'an dengan membuka sembarang halaman dan mengatakan itu petujuk apakah kita tidak berjudi. ayatnya pasti akan acak. Tidak Sahabat... Logika nya begini, dengan keluasan ilmu dan takdirNYA,  Alloh SWT sudah tahu kita akan membuka halaman berapa dan akan berakhir di ayat apa.  Alloh SWT sudah tahu kita akan menjadi apa apabila mengikuti Al-Qur'an di kemudian hari. dan Al-Qur'an adalah kitab Alloh SWT yang Alloh SWT jaga kemurniannya sebagai petunjuk bagi manusia.
  2. Walaupun nanti kita tidak memahami arti dari ayat yang terakhir dengan pilihan kita. bacalah terus dan kita tetap akan dapat Pahala membaca Al-Qur'an dan pasti Alloh SWT akan memberikan kepada kita.
  3. Dan yang terakhir apakah kita sudah menjadi muslim yang benar? katanya pegangan hidup kita Al-Qur'an? namun sekarang saya bertanya pernahkah kita dalam mengambil keputusan baik itu berat ataupun ringan, berkaitan dengan masalah hidup atau apapun di mulai dengan petunjuk Al-Qur'an yang merupakan kitab dari Alloh SWT. Atau kita hanya mengutip beberapa ayat yang mendukung pilihan dan logika kita? coba kita renungkan.  

 Semoga tulisan tak beraturan ini bermanfaat bagi sahabat semua. Jadikanlah Al-Qur'an sebagai pegangan dan petunjuk hidup dari Alloh SWT. semoga Alloh SWT selalu memberikan Hidayah kepada kita semua. Insya Alloh. Aamiin.

Comments

Popular Posts